Anda yakin ingin menghapus :


Tidak  Ya
Berita Arena Karier

BCA Pamerkan 'Dompet Mini Berjalan'

25 Mei 2013
Kategori : Industri
Oleh : Indra

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyajikan empat alat pembayaran canggih hingga saat ini. Pertama adalah Flazz BCA, di mana sering disebut sebagai 'dompet mini berjalan' atau kartu jajan.

"Kita menyebutnya dompet mini berjalan atau kartu jajan. Karena kan kadang orang kan lagi jalan nggak ada uang cash nya terbatas. Nah, kalau di flazz tanpa limit, jadi beli permen Rp 2.000 itu bisa. Asal ada mesin Flazz," kata Duty Officer BCA Winpy di Indonesia Banking Expo (IBEX) 2013 yang diadakan di JCC, Senayan

Praktisnya, alat pembayaran tersebut bisa digunakan dalam berbagai transaksi, seperti tempat makan, minimarket, supermarket, SPBU, tempat parkir, toko buku, busway dan tempat lainnya.

"Lebih bagus karena bisa digunakan di mana saja," ungkapnya.

BCA juga menyediakan desain kartu yang menarik untuk masyarakat. Misalnya dengan membeli kartu Flazz di loket Busway, maka akan disediakan desain bus di depannya.

"Ada kerjasama Starbucks, terus ada busway. Lucu itu gambarnya bus. Belinya di mana saja. di Starbucks, busway, Circle K, Gramedia, Alfamidi, jadi per tempat desainnya juga banyak," ucapnya.

"Kalau untuk top up kita di mesin ATM bisa, Alfamart, di loket busway. Terus alau gak punya rekening BCA bisa punya Flazz," sambungnya.

Kedua, BCA juga menyediakan internet banking. Banyak transaksi keuangan yang bisa dilakukan secara praktis. Hanya dengan memiliki token, nasabah bisa melakukan transaksi apapun.

"Internet banking bisa digunakan di mana saja, asalkan punya token. Prosesnya datang ke cabang, adminstrasi bayar Rp 10 ribu diambil dari rekening. Selesai hari itu juga," ucap Duta Officer Indy pada kesempatan yang sama.

"Fungsinya adalah untuk pembayaran listrik, air, terus beli tiket pesawat bayar kartu kredit, angsuran di tempat lain, cukup banyak sih, bayar uang sekolah di beberapa universitas yang kerjasama," kata Indy.

Ketiga, secara lebih sederhana, BCA juga menyediakan layanan sistem pembayaran bernama mobile banking. Penggunaannya dianggap sederhana, karena tanpa harus memiliki token.

"Jadi ini lebih digunakan di handphone, dan fiturnya lumayan sangat berfungsilah apalagi transfer," ujar Indy.

Keempat kecanggihan BCA dalam sistem pembayaran berikutnya adalah Click Pay. Ini lebih kepada pembiayaan rutin dari nasabah, seperti listrik, pulsa dan yang lainnya.

"Ini dari fasilitas Kartu kredit atau Ineternet Banking. Jadi itu daftarkan, kan di Klik BCA.com di website. Kan seperti listrik telepon secara otomatis akan langsung terbayarkan. Untuk transaksi kan digabung dengan kartu kredit jadi langsung saja," tutupnya.

Berita Terkait