Anda yakin ingin menghapus :


Tidak  Ya
Artikel Arena Karier

5 Faktor Yang Menentukan Karir Karyawan

30 Mei 2013
Kategori : Karier
Oleh : Indra

Bagi setiap karyawan, seringkali muncul harapan atau keinginan bahwa karir karyawan akan mengalami peningkatan atau mengalami kemajuan di dalam perusahaan. Pengembangan karir merupakan aktivitas kepegawaian yang membantu pegawai-pegawai merencanakan karier masa depannya di perusahaan agar perusahaan dan pegawai yang bersangkutan dapat mengembangkan diri secara maksimum.

Karir merupakan suatu rangkaian atas sikap dan perilaku yang berkaitan dengan aktifitas pekerjaan dan pengalaman sepanjang kehidupan seseorang (individually perceived sequence of attitudes and behaviors associated with work-related activities and experiences over the span of a person’s life.

Terdapat 5 faktor yang menentukan karir seseorang yaitu “Career planning (perencanaan karir), career satisfaction (kepuasan karir), career development program (program pengembangan karir), career strategy (strategy karir), dan perceived promotion prospects (persepsi prospek promosi).

Untuk itu perusahaan harus menyiapkan program pengembangan karir yang layak bagi karyawan yang ahli pada bidang pekerjaannya, mempunyai motivasi tinggi dan prestasi yang sesuai dengan harapan perusahaan. Adanya jenjang karir yang jelas membuat karyawan akan berupaya untuk mencapainya dengan membuat rencana untuk pengembangan karir dan mencari informasi mengenai pengembangan karirnya.

Artikel Terkait